Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Sehat dan Tepat

     

    Perut Buncit

    Cara Mengecilkan Perut Buncit – Tidak percaya diri dengan perut buncit yang Anda miliki? Jangan khawatir, karena banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecilkan perut buncit loh. Salah satunya yaitu dengan mengatur pola makan, istirahat cukup, dan olahraga.

    Pembahasan lebih lengkapnya telah kami tulis pada ulasan mengenai cara mengecilkan perut buncit berikut ini :

    Jangan Stress

    Dalam melakukan diet pengecilan perut langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan rileks dan tidak boleh stress. Pastikan bahwa Anda melakukan semua ini dengan hati yang gembira dan tenang.

    Jika Anda melakukannya dengan stress yang ada berat badan Anda akan semakin naik karena hormone yang tidak stabil.

     Olahraga Jalan Kaki

    Berdasarkan studi kecil The Journal of Exercire Nutrition & Biochemistry telah menemukan seseorang gemuk yang melakukan jalan kaki 50 hingga 70 menit tiga hari seminggu selama 12 minggu mampu mengurangi berbagai macam lemak.

    Hal ini tentu saja sangat ampuh untuk mengecilkan perut dari pada orang yang tidak banyak bergerak. Olah raga tipe ini sangat mudah untuk dilakukan karena tidak perlu melakukan olahraga yang berat.

    Perbanyak Air Putih

    Untuk memenuhi jumlah mineral dalam tubuh diperlukan air putih dalam jumlah yang banyak. Terlebih lagi juga Anda memiliki masalah dalam berat badan tentu saja kebutuhan ari putih jauh lebih besar dari pada berat badan normal.

    Minum setengah liter air 30 menit sebelum makan mampu mengurangi rasa lapar dan membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Dengan begitu, Anda tidak akan makan terlalu banyak bukan?

    Makan tepat Waktu

    Jangan berfikir bahwa jika Anda ingin mengecilkan perut buncit maka Anda tidak boleh makan dalam kurun waktu tertentu. Pikiran ini merupakan pemahaman yang salah ya! Meski Anda sedang melakukan diet namun mengonsumsi makanan juga sangat penting.

    Hanya saja Anda hanya perlu mengatur jam makannya saja. Misalnya saja Anda akan makan pagi pada pukul 7, makan siang pukul 12 dan makan malam pukul 6. Lakukan kegiatan itu secara rutin. Sehingga tubuh Anda akan merasa terbiasa dengan waktu yang telah dibuat.

    Tidur Cukup dan Teratur

    Mengatur pola tidur juga sangat diperlukan jika Anda ingin menurunkan berat badan. Begadang hanya akan membuat perut Anda semakin buncit dan mampu mengganggu kesehatan tubuh Anda.

    Konsumsi Makanan Tinggi Serat

    Mengonsumsi makanan tinggi serat akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan yang berserat tinggi juga mampu melancarkan pencernaan Anda. Oleh karena itu, makanan berserat tinggi mampu membantu Anda untuk mengecilkan perut buncit.

    Beberapa makanan yang berserat tinggi antara lain sayuran, gandum, buah-buahan, dan masih banyak lagi. Tentu saja makanan tersebut akan membuat Anda merasa lebih kenyang.

    Kurangi Makanan dan Minuman Tinggi Gula

    Makanan tinggi karbohidrat dan gula memang akan terasa lebih nikmat dan membuat nafsu makan Anda semakin naik. Namun, jika Anda ingin mengecilkan perut buncit maka harus mengurangi bahkan menghindari makanan tersebut.

    Terlebih lagi jika Anda suka mengonsumsi makanan dan minuman yang manis. Hal itu akan membuat berat badan Anda akan semakin meningkat.

    Itulah beberapa cara mengatasi perut buncit yang wajib Anda ketahui. Setelah membaca artikel ini, pastikan bahwa Anda semakin semangat lagi dalam melakukan diet pengecilan perut ini ya!

    Dan jika Anda memiliki tips, trik, atau pertanyaan mengenai diet silahkan tulis pada kolom komentar ya!

    Post a Comment for "Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Sehat dan Tepat"